HUT Kemerdekaan RI Ke – 74, Pemkab Sumenep Gelar Upacara

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (17/08/2019).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik tepat pukul 10.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, dan Komandan Upacara Kapten Infanteri Abdurrahman, Danramil 0827/II Kecamatan Pasongsongan. Sedangkan Pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusama, SH, MH.

Bupati mengajak seluruh elemen di Kabupaten Sumenep menghormati kemerdekaan, karena keberadaan generasi bangsa saat ini, sejatinya berkat pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan.

“Kita wajib mengisi kemerdekaan dengan karya nyata di segala sektor untuk melanjutkan cita-cita pahlawan membangun bangsa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati di sela-sela Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu menurut Bupati dua periode ini, menjaga dan merawat nasionalisme supaya tidak merusak persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua elemen baik di pemerintah daerah dan masyarakat bekerja nyata untuk pembangunan, dengan rasa cinta tanah air. Jadi jangan mudah terpengaruh ideologi lain selain Pancasila,” ujarnya.

Sementara Upacara HUT ke-74 RI diikuti berbagai kesatuan yakni Korsik, Kodim 0827, Polres Sumenep, Satpol PP, Dishub, Linmas, KORPRI, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, pelajar dan Pramuka, berjalan khidmat.

Sebelum upacara diadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joko Tole Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Jum’at (16/08/2019) malam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Sumenep AKBP. Muslimin, S.I.K, dan Komandan Upacara Kapten Inf. Sutrisno. Hadir pula Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna.

(***An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *