PBC Jatim Body Contest 2017 Besok Digelar di GOR Wilis Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com, Bagi pencinta olah raga bodyfitnes dan para pemula binaraga kembali akan disuguhi lomba entertainment body contest besok pagi di gor wilis kota Madiun. Ini adalah seri ketiga dari serangkaian kegiatan PBC Jatim body contest 2017 yang masih menyisakan satu event lagi di Kota Surabaya.

Body contest adalah olah raga unjuk kekekaran otot dan kebugaran tubuh sebagaimana olah raga binaraga tetapi kaki tidak masuk penilaian. Para atlet body contest atau biasa disebut body fitnes ini adalah bibit dan generasi kader masa depan dari binaraga. Lomba dan kejuaraan PBC Jatim 2017 ini adalah bagian dari pembinaan tersebut. Perlu diketahui PBC Jatim 2017 di Madiun ini adalah seri ketiga setelah terlebih dahulu seri satu di Kota Kediri dan seri dua di Pandaan Pasuruan.

“PBC Jatim 2017 di besok (13 Agustus 2017) akan dimulai pk. 06.00 pagi dengan senam aerobic gratis dan pembagian aneka doorprice istimewa. Sedang kejuaraan body fitnes nya sendiri dibuka pk. 09.00 hingga sore. Kejuaraan kali ini sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun. Makanya selain memperebutkan trophy dan uang total rp. 10 juta bagi para pemenang juga ada hadiah hiburan buat kostum ala pejuang saat pose” tegas Joko Alas selaku ketua panitia yang juga Ketua Partai Perindo Kota Madiun. “Kita buat acaranya meriah selain ada unsur kompetisi juga ada aspek pendidikan dan hiburannya” jelas Joko Alas yang juga tokoh olah raga di Kota Madiun.

Joko Alas lebih lanjut menjelaskan peserta kali datang tidak saja dari provinsi Jawa Timur tetapi juga ada yang berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jakarta. “Peserta yang daftar bervariatif ada dari Salatiga, Boyolali, Semarang, Jogya bahkan dari Jakarta sudah konfirmasi hadir, terbanyak tetap dari Jawa Timur sendiri” tegas Joko saat ditanya pesertanya dari mana saja. “Besok kita pastikan ramai dan penuh kejutan. Makanya sayang jika tidak hadir baik ikut kejuaraan maupun memberi dukungan bagi atlet kebanggaannya” lanjut Joko promosi acaranya.

Pada saat ditanya apakah acara ini dibiayai oleh negara atau APBD? Dengan tegas Joko Alas menjelaskan, “acara ini 100% biaya mandiri tidak ada hubungannya dengan anggaran pemerintahan juga partai politik. Namun acara ini memang ada support dari sponsor dan komunitas Gym dan Fitnes Center”. “Saya berharap ada banyak pihak swasta dan rekan-rekan pemilik gym dan fitnes center ikut meramaikan acara ini. Sebab dengan event- event serupa ini tumbuh atlet-atlet baru yg juga akan meramaikan tempat-tempat kebugaran di seluruh kota yang ada” kata Joko penuh keyakinan.

“Ayo besok minggu ramaikan Kota Madiun dan nanti bulan Nopember 2017 kita ketemu lagi di Surabaya” kata Joko Alas penuh optimisme.

Ditempat terpisah Ketua DPW Partai HM. mirdasy Perindo Jawa Timur mendukung dan apresiasi kegiatan yang ada di Madiun.
” DPW Perindo Jatim apresiasi kegiatan di Madiun dan kami akan hadir besok” Kata HM. mirdasy Ketua DPW Partai Perindo Jatim
(*)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *