beritalima.com

PD Jasa Yasa Gelar Balekambang Fireworks Festival di Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Momen pergantian tahun baru akan ada hal yang menarik di Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep, selain menghadirkan pesta kembang api dan suguhan hiburan menarik, pengelola Pantai Balekambang juga akan memanjakan wisatawan selama malam pergantian tahun baru 2019 dengan menargetkan 30.000 pengunjung. Dengan menggelar Balekambang Fireworks Festival dan merupakan kali pertama diadakan.

“Sebelumnya, setiap malam pergantian tahun baru, wisatawan hanya memadati Pantai Balekambang dengan kegiatan mereka masing-masing, untuk saat ini momen pergantian tahun 2020, PD Jasa Yasa berinisiatif untuk mengatur perayaan malam tahun baru lewat beragam hiburan menarik,” ungkap Ahmad Faiz Wildan Direktur PD Jasa Yasa Kabupaten Malang kepada wartawan, Minggu 22/12.

Bacaan Lainnya

Menurutnya selain hiburan menarik PD Jasa Yasa juga nantinya mulai menyiapkan berbagai atraksi mulai pesta kembang api, atraksi lampu lighting, musik hingga pesta bakar ikan. Dan berbagai prasarana terus ditambah seperti spot selfie yang sekarang sudah bertambah banyak, dan yang terbaru pengunjung bisa menikmati sunset di dua pantai tersebut yakni pantai Ngliyep dan Pantai Balekambang.

“Pantai Balekambang dan Ngliyep Sudah siap memanjakan wisatawan yang ingin habiskan malam pergantian tahun di dua pantai tersebut. Semua persiapan telah dikordinasikan dengan pihak terkait, baik dari segi keamanan maupun akses jalan menuju dua pantai yang selama ini dikeluhkan wisatawan telah selesai diperbaiki,” ucapnya.

Kata dia, gelaran ini akan menjadi salah satu ikon perayaan tahun baru di Malang. Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep sendiri tetap dipercaya menjadi magnet kunjungan wisatawan untuk merayakan tahun baru.

Soal lalu lintas, pihaknya akan memastikan jalan nyaman aman dan lancar untuk kenadaraan yang menuju pantai,” ucap Gus wildan

Pantai Ngliyep Pantai tertua di Malang

Selain Pantai Balekambang, Pemerintah Kabupaten Malang juga menyiapkan gelaran serupa di beberapa lokasi pariwisata lainnya, seperti Pantai Ngliyep Tentunya. Pantai Balekambang sendiri merupakan lokasi acara terbesar lantaran sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan, serta memiliki areal yang luas. Sehingga memudahkan pagelaran acara dan pengamanan.

Disinggung soal tiket masuk, Gus Wildan ungkapkan “untuk tiket masuk pantai Balekambang tetap yaitu Rp.15.000, parkir kendaraan R2 (sepeda motor) RP.5.000, untuk R4 (mobil) Rp.10.000. Tarif parkir tersebut berlaku satu kali parkir (24 jam). Untuk penginapan yang tersedia di Pantai Balekambang Gus Wildan mengatakan semua penginapan sudah full booking untuk 25 sampai 31 Desember 2019,” tuturnya.

Pantai Balekambang dan Ngliyep adalah pantai legendaris yang berada di selatan Kota Malang, jarak tempuh perjalanan sekitar 65 Km atau 1,5 jam dari jantung kota Malang. Sampai saat ini kedua pantai tersebut masih menjadi salah satu wisata pantai favorit meski saat ini ada puluhan wisata pantai yang telah dibuka untuk wisatawan. [red]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *