PDIP Umumkan Gubernur Jawa Tengah Jadi Calon Presiden

  • Whatsapp
Megawati bersama Ganjar Pranowo saat di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Jakarta, beritalima.com | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan bakal calon presiden untuk pemilu 2024. Penetapan Bakal Calon Presiden yang diusung itu, diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ungkap Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa PDIP sudah tuntas membahas capres yang akan diusung di Pemilu 2024. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pun meminta agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” tandasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait