Pecah Ban Saat Distribusikan Bantuan Air Bersih, Truck BPBD Trenggalek Terguling

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Diduga akibat pecah ban belakang, truck tangki berisi muatan air bersih milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek terguling, Selasa(19/11/2019) siang.

Kendaraan operasional berplat merah yang dikemudikan oleh Muhammad Kholiq warga Desa Jeli, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung tersebut sebenarnya hendak mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga di seputaran wilayah Kecamatan Tugu, Trenggalek.

Menurut Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Suprihanto melalui Kanit Laka, Iptu Hanik SB ketika dihubungi beritalima.com mengatakan jika kendaraan itu awalnya bergerak dijalur Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat, namun sesampainya di daerah Dusun Cengkong, Desa Sumber, Kecamatan Karangan, tiba-tiba ban belakang meletus.

“Ban belakang yang sebelah kiri luar pecah sehingga truck terguling ke kiri,” sebutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa lanjut Hanik, hanya kerugian material yaitu kerusakan pada kendaraan. Usai dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan dengan plat nomor AG 8251 YP itu pun segera dievakuasi agar tidak menggangu pengguna jalan lain.

“Saat ini penyebab kecelakaan masih kita selidiki dan dalami, kita kumpulkan pula keterangan saksi-saksi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pengemudi sendiri tetap dilakukan pengecekan kesehatan serta dimintai keterangan oleh petugas.

“Walaupun ini kecelakaan tunggal, sesuai SOP (standard operasional prosedur) pengemudi tetap dicek kesehatannya dan juga dimintai keterangan,” pungkas Hanik. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *