Pecinta Burung Macaw Se – Indonesia Ikut Kompetisi di Sumenep

  • Whatsapp
Kompetisi Burung Macaw Se - Indonesia di Kabupaten Sumenep bersama Lucky Hakim dan Farhat Abbas

SUMENEP, beritaLima – Sebagai rangkaian dari Program Kunjungan Wisata kabupaten Sumenep yang lebih dikenal dengan Visit Sumenep 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Kompetisi Burung Macaw Se Indonesia bersama Lucky Hakim dan Farhat Abbas dilaksanakan di wisata Bukit Tinggi kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep pada minggu (15/07/ 2018).

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. menerangkan, Ajang Kompetisi burung Macaw ini sebagai salah satu wadah berkumpulnya komunitas hobi yang patut dibanggakan dan menjadi keharusan Pemkab Sumenep menfasilitasi kegiatan -kegiatan komunitas semacam ini sebagai bentuk kemitraan Pemkab.

“Selain merupakan ajang silaturrahmi lembaga burung Macaw juga merupakan budaya daerah yang perlu dilesrarikan keberadaannya, sehingga mampu memberikan aset ekonomi bagi penggemarnya”Bupati Sumenep Busyro Karim.

Menurut bupati Busyro Karim, kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, sehingga melalui Lomba Burung Macaw tingkat Nasional ini bisa memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luas.

“Saya menginginkan kegiatan lomba bertaraf Nasional itu bisa dilanjutkan secara terus menerus di Kabupaten Sumenep di acara tertentu, sebagai salah satu promosi wisata, karena sejatinya potensi wisata Sumenep tidak kalah dibandingkan daerah lainnya di Indonesia,” imbuhnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *