Peduli Bantu Kesulitan Masyarakat, Prajurit Wijayakusuma Donorkan Darah

  • Whatsapp

JAKARTA | Purwokerto Puluhan prajurit Wijayakusuma, PNS Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro lakukan kepedulian bantu kesulitan masyarakat sekelilingnya dengan mendonorkan darah untuk membantu kesulitan masyarakatnya akan ketersediaan darah.

Donor darah yang dilaksanakan prajurit Korem 071/Wijayakusuma ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-72 yang digelar Korem 071/Wijayakusuma berkolaborasi dengan PMI Banyumas dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, berlangsung di aula Wijayakusuma Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas. Jumat (30/9/2022).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang diwakili Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. mengatakan donor darah yang digelar ini merupakan salah satu dari kegiatan rangkaian kegiatan Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang Ke-72.

“Donor darah yang dilaksanakan secara serentak ini diikuti ratusan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, bekerjasama dengan PMI Banyumas”, katanya.

Selain para prajurit dan PNS, donor darah ini juga diikuti oleh perwakilan persit koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan dari masyarakat, pelajar dan Pramuka.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-72, juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit dan PNS mengapresiasi semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial”, jelasnya.

“Setetes darah yang kita dermakan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi saat ini, pandemi Covid-19 masih ada, sehingga kebutuhan darah akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan pula, Donor darah tersebut juga dilaksanakan serentak oleh satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma bersama segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Dandenkesyah 04.04.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr. Andre Novan mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT TNI ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-72. “Kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan di tiap wilayah jajaran Korem 071/WK dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akan darah”, ujarnya.

“Kegiatan donor darah hari ini mempunyai target 100 kantong darah yang Insyaallah dapat terpenuhi bahkan lebih, hal ini karena seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan donor darah”, tegasnya kembali.(Bamsur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait