Peduli Covid 19, DPR-RI Nasim Khan Serahkan Bantuan APD Senilai Ratusan Juta

  • Whatsapp
Foto: Penyerahan secara simbolis APD oleh tenaga ahli Nasim Khan ke Kapolres Bondowoso (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali DPR-RI yang saat ini bertugas di senayan khususnya yang berasal dari daerah pemilihan III Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Salah satunya anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Nasim Khan yang memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) serta puluhan dirigen Hand disinfektan ke Polres Bondowoso dan Situbondo senilai 750 juta yang bersumber dari CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis anggota komisi VI Nasim Khan mengatakan bahwa pemberian APD ini ke Polres Bondowoso. Merupakan wujud kepedulian terhadap TNI-Polri yang saat ini berada di gugus terdepan dalam penanganan Covid 19.

“Kita tahu sendiri, dimana kepolisian berada digaris terdepan dalam pencegahan Corona. Makanya perlu kita memberikan alat pelindung terhadap mereka yang saat berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya melalui Aurangzeb selalu tenaga ahlinya Rabu (06/05)

Pihaknya berharap, bantuan APD ini bisa bermanfaat dan didistribusikan kepada Gugus Tugas Covid-19 yang lain (Dinkes, rumah sakit dan lain-lain). “Karena TNI dan Polri sepertinya masih kekurangan APD. Maka kami salurkan bantuan ini,” imbuhnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Nashim Khan mengimbau, agar masyarakat mematuhi imbauan dari Pemerintah terkait penanggulangan Covid-19 ini. “Jaga jarak, menggunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak penting,” Himbaunya.

Sementara ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Nasim Khan.

“Kami menerima bantuan APD dari Pak Nasim Khan, dari perwakilan BUMN juga. Ini pasti kami sampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 yang lain. Ada TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan lain-lain,” tegasnya.

Sekedar diketahui, bantuan APD yang diserahkan terdiri dari Baju Hazmat, masker N95, masker kain, handzanitiser, disinfektan, sprayer, sepatu medic dan sejumlah APD lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait