Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Ajarkan Cuci Tangan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Peduli terhadap kebersihan dan kesehatan khususnya pada anak-anak dan remaja, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY memberikan pengetahuan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada warga Kampung Karubate, Distrik Muara, Kab. Puncak Jaya, Provinsi Papua, Senin (14/7/2019).

Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY berada ditengah Kampung dan dikelilingi oleh rumah mayarakat, membuat prajurit sering berinteraksi dengan warga sekitar. Para prajurit melihat anak-anak sekitaran Pos setelah bermain tidak ada yang mencuci tangan.

Pada saat ditanya oleh salah satu anggota tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, kebanyakan dari mereka tidak mengerti caranya. Mendengar hal tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si memerintahkan para prajurit untuk memberikan pengetahuan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengajarkan khususnya anak-anak dan remaja agar menjadi kebiasaan dalam menerapkan pola hidup sehat, dengan begitu kesehatan mereka pun akan terjaga dan tidak mudah sakit,” ucap Mayor Inf Danang Biantoro.

www.beritalima.com

Lebih lanjut dikatakan Mayor Inf Danang Biantoro mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Satgas, Letda CKM Rahmat bersama tim yang memperagakan tata cara mencuci tangan yang benar. “Kami mengajarkan caranya dengan urut-urutan di selingi permainan sehingga mereka tertarik mengikuti,” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bapak David Enumbi sebagai Bapak Gembala Gereja GIDI Kampung Karubate, yang mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan sebagai wujud perhatian yang luar biasa anggota Satgas terhadap kesehatan. “Saya mewakili seluruh warga Kampung Karubate mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diberikan anggota Satgas kepada anak-anak kami,” katanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *