Peduli Pendidikan Anak Lingkungan Kebun, PTPN XII Berikan Bantuan Beasiswa

  • Whatsapp
PTPN XII saat menyalurkan bantuan ke anak karyawan lingkungan kebun (beritalima.com/istimewa)
PTPN XII saat menyalurkan bantuan ke anak karyawan lingkungan kebun (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bentuk kepedulian, PTPN XII memberikan bantuan beasiswa ke 28 anak karyawan lingkungan kebun.

Bantuan beasiswa itu, diberikan ke anak berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA secara serentak di 14 Unit Kerja PTPN XII di Jember, Banyuwangi, Lumajang, Malang dan Kediri.

Bacaan Lainnya

Dana senilai 28,5 juta itu, didapat dari program Tanggung Jawab Sosial lingkungan (TJSL), Selasa (13/12/2022). Sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN tentang TJSL.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto menyebut, penyaluran beasiswa untuk putra dan putri karyawan, merupakan program kerja perusahaan.

“Ini wujud kepedulian PTPN XII kepada putra-putri karyawan, yang sungguh-sungguh mendapatkan prestasi di sekolah,” katanya.

Selain itu, ini juga bentuk apresiasi ke orang tua yang telah mendidik anaknya dengan baik, sehingga dapat meraih prestasi cemerlang.

Disisi lain, Manajer Kebun Renteng PTPN XII, Fauzi Ismail berharap, agar pemberian beasiswa pendidikan dijadikan pemantik semangat siswa dan orang tua, untuk terus meningkatkan prestasi.

“Jadikan ini motivasi bagi adik-adik penerima beasiswa, agar terus rajin belajar dan meningkatkan prestasinya,” harapnya.

Sementara, salah satu penerima beasiswa Samiyatul Anggraini (16) mengaku senang dengan bantuan beasiswa tersebut.

“Semoga pemberian beasiswa ini terus berlanjut, sehingga teman-teman lain yang juga berprestasi, bisa terbantu biaya pendidikannya,” pintanya.

Tidak hanya itu, pihak PTPN XII juga memberikan bantuan dana untuk pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE).

Bantuan itu, disalurkan secara bertahap, diawal hingga pertengahan bulan Desember 2022 dengan nilai total 40,9 juta.

Sedangkan, Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan dan PKBL PTPN XII, Adhi Priyo Utomo menerangkan, pemberian bantuan bertujuan mendukung peningkatan kualitas, sarana dan prasarana pendidikan.

“Kami juga berharap, anak-anak di kebun dapat belajar sambil bermain, dengan fasilitas yang aman dan memadai, meskipun sekolahnya di dalam area perkebunan,” ungkap Adhi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait