Peduli Stunting, Syaikha Aulia Lakukan Aksi Nyata

  • Whatsapp
Syaikha Aulia melakukan aksi nyata dalam menurunkan angka stunting yang terjadi.
Syaikha Aulia melakukan aksi nyata dalam membantu menurunkan angka stunting yang terjadi.

SERANG, beritalima.com | Menjalankan instruksi dari pemerintah khususnya dari Wapres RI KH. Ma’ruf Amin agar mensosialisasikan pencegahan stunting yang terjadi.

Syaikha Aulia berinisiatif bertindak dengan memberi bantuan 2 ton telur kepada warga di kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

Menurut Syaikha Aulia penentuan
keberhasilan pelaksanaan penanganan stunting tak lepas dari
peran perempuan baik melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif, khususnya kepada remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

“Sesuai dengan yang disampaikan kakek saya bahwa perempuan merupakan garda terdepan di keluarga sehubungan dengan gizi dan tumbuh kembang anak,” ungkap cucu KH. Ma’ruf Amin ini.

Syaikha Aulia juga berharap melalui gerakan peduli stunting yang dilakukannya dapat membantu percepatan penurunan angka stunting yang terjadi sekarang ini.

“Telur sangat bagus untuk peningkatan gizi dan tumbuh kembang anak dikarenakan kandungan proteinnya yang tinggi. Apalagi telur mudah dijumpai di tengah masyarakat,” jelasnya di sela-sela penyerahan bantuan, Minggu (5/3/2023).

Warga yang menerima bantuan telur yang diberikan oleh Syaikha Aulia pun bersyukur dan berterima kasih.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan ini, sangat membantu apalagi anak-anak saya juga senang makan telur.” ucap Nuryati dengan senyum gembiranya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait