Pekan Depan, Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Sidoarjo

  • Whatsapp

Surabaya,- Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, rencananya akan mendapat pengawalan ketat dari personel TNI-Polri. Kunjungan tersebut, rencananya akan berlangsung pekan depan.

Selain di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Presiden Jokowi juga rencananya bakal menggelar kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lamongan.

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengatakan, dalam kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI tersebut, ratusan personel yang terdiri dari TNI-Polri nantinya bakal di sebar di beberapa titik pengamanan.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, pengamanan tersebut nantinya akan terbagi menjadi 3 ring (lapisan) pengamanan. Kolonel Sudaryanto menilai, upaya itu merupakan bagian dari prosedur tetap (protap) yang harus dilakukan oleh aparat keamanan TNI-Polri dalam mengawal berlangsungnya kunjungan kerja Presiden Jokowi, pekan depan.

“Terutama kedisiplinan, dan yang terpenting ialah pentingnya koordinasi antar aparatur keamanan selama berlangsungnya kunjungan pak Presiden,” jelas Danrem 084/Bhaskara Jaya di sela-sela apel pengamanan VVIP di lapangan Makodam Brawijaya. Sabtu, 17 Nopember 2018.

Selain mengamankan rute yang akan dilewati oleh Presiden Jokowi, personel pengamanan VVIP di bawah komandonya tersebut, nantinya juga diwajibkan untuk mengamankan lokasi yang bakal dituju selama berlangsungnya kunjungan kerja tersebut.

“Semua personel kita sebar, dan kita tempatkan di beberapa titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan,” tegas Kolonel Sudaryanto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *