Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor PAC Kertek Wujud dari Kaderisasi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Membentuk kader militan, ideologi dan berkarakter ahlussunnah wal jama’ah annahdiyah adalah tema yang diambil GP Ansor ranting dusun Kabutuh desa Ngadikusuman 1 kecamatan Kertek saat melakukan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC Kertek yang dilakukan di aula balai desa Ngadikusuman pada 26 – 28 Januari 2019.

Saat sambutan pembukaan pelatihan, Ketua panitia menyampaikan kegiatan ini salah satu syarat menjadi pengurus organisasi Ansor sebagai wujud kaderisasi dan persiapan regenerasi kepengurusan.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap mereka akan menjadi kader-kader yang berkarakterisitik, siap berkontribusi di masyarakat dan mampu bekerjasama kepada semua pihak atau pemerintahan yang ada.” Terangnya Akhmad Ali Rochman.

Sementara Sapuan Haryanto mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan kepemimpinan dasar di wilayahnya pasalnya dengan diadakan pelatihan tersebut akan menjadikan sebuah organisasi dengan kader – kader yang tangguh untuk menyongsong masa depan di era globalisasi.

Dia menyebutkan organisasi ini sudah menjadi darah daging bagi masyarakatnya. Diingatkan pula bahwa kehidupan di Indonesia sangat majemuk maka harus tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dengan menghargai ideologi lain namun tetap waspada terhadap hal-hal yang memecah organisasi Ansor maupun Nahdatul Ulama.

“Semoga para peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan di setiap kegiatan demi kemaslahatan umat.” Ujar Kepala Desa Ngadikusuman saat pembukaan, Sabtu (26/1). (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *