Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin

  • Whatsapp
Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin bertempat di Gedung Loka Bina Karya UPT. Rehabilitasi sosial dinas Sosial Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dinas Sosial kabupaten Sumenep menggelar Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin.

Pelatihan berlangsung selama lima hari yaitu dari tanggal 11 – 15 September 2017.

Kepada dinas sosial Kabupaten Sumenep melalui Kepala UPT. Rehabilitasi sosial dinas sosial Kabupaten Sumenep, Achmad Nusirwan menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

“Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin kali ini berupa pelatihan menggunakan dan mengoperasikan kompresor. Kegunaannya lebih kepada perbengkelan baik roda dua ataupun roda empat. Bisa.juga untuk usaha cuci sepeda motor hingga kendaraan roda empat”, jelas Achmad Nusirwan.

Pihaknya menambahkan, pelatihan keterampilan kali ini di ikuti oleh 8 orang peserta yang terdiri dari masyarakat daratan dan juga kepulauan.

Selama pelatihan berlangsung, peserta dibekali berbagai pengetahuan yang disajikan oleh pemateri termasuk praktek lapangan yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT. Rehabilitasi sosial Achmad Nusirwan.

Sementara penyerahan bantuan kompresor akan dilaksanakan pada hari terakhir pelatihan yaitu pada hari jum’at (15 September 2017).

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait