Sholat Goib dan Doa Bersama Untuk Muslim Rohingya

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik menggelar sholat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingnya di Myanmar, Senin malam (4/9/2017). Di halaman kantor PCNUJalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Gresik, Jawa Timur

Wakil ketua PCNU Gresik Drs Saifudin M.Pd.I mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan sikap PCNUuntuk merespon gejolak krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, dimana banyak warga muslim Rohingya terbunuh dan terusir dari tempat tinggalnya menuju pengungsian diperbatasan Myanmar dan Bangladesh.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya, termasuk kita mengintruksikan kepada pengurus MWC (Majlis Wakil Cabang), serta ranting-ranting untuk melaksanakan sholat gaib,” kata Saifudin

Selain itu, dalam kegiatan tersebut PCNU juga menghimpun dana dengan cara memutarkan kotak sumbangan di sela-sela acara.
Dari total sumbangan terkumpul uang sebesar 3 juta rupiah. Selanjutnya uang tersebut akan dikirim ke PBNU, untuk segera disalurkan ke korban di pengungsian.(ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *