Pelihara Kamtibmas, Polres – Kodim Sumenep Gelar Patroli Bersama

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Dalam upaya Mengantisipasi keikutsertaansertaan masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada aksi bela islam jilid III (aksi 212) yang direncanakan berlangsung pada 2 Desember 2016 di Jakarta, Kepolisian Resort Sumenep bersama Kodim O827 melakukan patroli bersama sejak Jum’at siang (25/ 11/ 2016).

Patroli bersama dalam rangka menjaga Kamtibmas tersebut dilakukan, untuk menjaga kemanan, serta mencegah keikut sertaan masyarakat, pada aksi bela islam jilid III.

Kapolres Sumenep melalui Kasubag humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin menyampaikan, patroli gabungan yang terdiri dari Anggota polres bersama Kodim 0827 ini sasarannya adalah pasar Anom dan sejumlah pertokoan di Kabupaten Sumenep.

“Kami akan terus melakukan patroli ini hingga situasi benar – benar aman terkendali sampai pada waktunya. Tema NKRI Harga Mati akan selalu tumbuh dalam semangat kami untuk terus tercipta situasi yang aman dan kondusif”, jelas AKP Hasanuddin.

Sedangkan personil patroli bersama terdiri dari Anggota Polres sebanyak 6 orang sedangkan dari TNI anggota Kodim sebanyak 10 orang. Patroli bersama digelar secara bergantian.

Semantara soal kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. menghimbau agar masyarakat menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Polri dan mengikuti segala perkembangan.

“Lebih baik masyarakat melakukan kegiatan yang positif saja, seperti berdoa bersama di wilayah masing-masing,” tegasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *