Pembanguan Jalan Rabat Beton PISEW Tahun 2018 Di Kecamatan Wonosobo Mencapai Progres 90%

  • Whatsapp

LAMPUNG, TANGGAMUS, beritalima.com, — Pembangunan jalan rabat beton Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2018 yang di kerjakan BKAD Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung sudah mencapai progres 90%, pembangunan jalan rabat beton tersebut dibangun di Pekon Kali rejo Kecamatan Wonosobo.

Hal ini diungkapkan Pengurus BKAD Wonosobo, Sahdum Bahar kepada
Pejabat Pembuat Komitmen kegiatan pengembangan kawasan pemukiman satuan kerja pengembangan kawasan pemukiman Provinsi Lampung, Abdurrahman Yusuf, ST, MM saat kunjungan kerja /monitoring pada tangggal di lokasi jalan rambat beton wilayah kecamatan wonosobo.

“Alhamdullillah kami BKAD selaku pelaksana kegiatan jalan rambat beton di desa Kali Rejo Kecamatan Wonosobo ini progres sudah mencapai 90 %, kalau tidak ada kendala seminggu lagi progres selesai 100%,” ujarnya, Minggu – (26/8/18)

Di waktu yang sama, Abdurrahman yang di dampingi Arman, Tiyan dan tim Provinsi kepada awak media menjelaskan bahwa,Provinsi Lampung mendapatkan 20 titik kegiatan di 5 Kabupaten diantaranya Tanggamus, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Tulang Bawang dengan besaran anggaran masing-masing Rp: 600.000.000, bersumber dari APBN murni. Sedangkan di Kabupaten Tanggamus ada 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Klumbayan, Pulau Panggung, Semaka dan Wonosobo.

Kunjungan mereka ke lokasi tanpa untuk memonitor dan memastikan agar progres berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah di sepakati, pembangunannya pun harus sesuai dengan ketentuan dan bestek yang ada dan tidak akan segan menegur dan memberikan sanksi kepada BKAD yang tidak sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan dalam kontrak.

“Kami selaku PPK Propinsi turun kelokasi kegiatan tanpa terkecuali untuk memastikan progres berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah di sepakati, dan memonitoring pembangunan di kerjakan sesuai dengan standart ketentuan dan bestek yang ada,” tambahnya.

Dilain pihak, menurut Soyit, salah seorang warga Pekon Kali Rejo dan juga perkerja dalam kegiatan tersebut mengatakan, sangat gembira Pekonnya bisa dibangun jalan rabat beton dengan panjang 1040 M dan lebar 3 M, dengan seyum simpul yang menandakan kegembiraannya.

“Kami warga Pekon Kali Rejo sangat gembira pak dan kami bekerjapun tidak mencari cepat tapi, ini kampung kami sendiri bangunannya pun harus kuat karena kami sendiri yang mengerjakan dan nantinya untuk kami gunakan selamanya,” ujarnya.(Rusdi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *