Pembangunan Pagar Kuburan Lewirato Kota Bima Dimulai

  • Whatsapp

Kota Bima, beritalima.com
Peletakan batu pertama oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, tandai dimulainya pembangunan pagar kuburan Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima, jumat (14/10/2016). Hadir mendampingi Walikota Bima, Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, Drs.H.Muhidin,MM dan beberapa Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota Bima. Dalam laporannya, Kadis Sosial Nakertrans menjelaskan, bahwa anggaran senilai Rp. 109 juta ini berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat tahun 2016. Untuk Kota Bima dialokasikan 2 Kelurahan, yakni Kelurahan Lewirato dan Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Melalui moment tersebut H.Muhidin juga menyampaikan bahwa Dinas Sosial Nakertrans Kota Bima sejak tahun 2013 – 2016, telah menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2000 orang dengan total anggaran senilai Rp. 9 milyar, untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial senilai Rp. 1, 4 milyar, dan KUBE/UEP dari APBN 35 kelompok serta APBD 30 kelompok dengan nilai perkelompok Rp. 20 juta.
Walikota Bima, HM. Qurais H.Abidin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kadis Nakertrans, karena selama ini telah bekerja maksimal, begitu pula ungkapan terima kasih disampaikannya kepada masyarakat Lewirato yang telah menunjukkan semangat gotong royong. Pada kesempatan tersebut Walikota menegaskan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar menyelesaikan pembangunan jembatan Lewirato di tahun anggaran 2017, dan melalui Kabag AP Walikota memberikan bantuan stimulan Rp. 20 juta untuk kelurahan Lewirato di tahun 2016 ini. Pada kesempatan itu pula Walikota menyampaikan bahwa di Amahami akan dibangun Masjid Terapung dengan total anggaran senilai Rp. 33 milyar. Walikota berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Usai meletakkan batu pertama, rombongan Walikota langsung melaksanakan jumat bersama di masjid lewirato. (B5-SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *