Pemda Malteng Bantu 60 Juta Untuk Keberangkatan Nahla ke Jakarta

  • Whatsapp

MASOHI,beritaLima.com,-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) serahkan Rp. 60 juta kepada keluarga Nahla. sebagai dana awal untuk biaya keberangkatan Nahla untuk mendapat perawatan intens di Ruma Sakit Dharmais Jakarta. Penyerahan Rp. 60 juta ini diserahkan secara bertahap. Tahap pertama sebesar Rp.30 juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, Selasa, (21/03). Dan tahap berikutnya diserahkan oleh Dinas Kesehatan Malteng sebesar Rp. 30 juta yang di serahkan langsung melalui Fatma Sopalatu Anggota DPRD Malteng.

” Saya sebelumnya ditelepon Pa Bupati agar menerima dana Rp. 30 juta untuk selanjutnya diserahkan ke Orang Tua Nahla. Dan itu saya sudah terima dari Dinkes Malteng, tadi sekitar Pukul 12,00 Wit. saya sudah transfer ke Rekening orang tua,” jelas Sopalatu, Kepada Media ini , lewat saluran teleponnya Rabu, (22/03).

Sopalatu yang juga Alumni Unidar Ambon ini mengapresiasi langkah Pemda Malteng dalam memberikan bantuan awal untuk keberangkatan Nahla.

“Saya mengapresiasi Pa Bupati yang sudah mulai realisasikan janji pemda ke orang tua Nahla,”tambahnya.

Sopalatu Juga berkomitmen mengawal janji pemda Kepada orang tua Nahla terkait pembiayaan Nahla sampai sembuh. “Saya sebagai anggota DPRD Komisi 4 yang memiliki mitra dengan Dinas Kesehatan, saya tetap mengawal janji Bupati kepada orang tua Nahla untuk pemda Malteng akan membiayai Nahla sampai sembuh,”tandasnya.

Selain sebagai Anggota DPRD Malteng, Sopalatu yang juga bagian dari kelaurga Nahla mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyumbang atau donatur yang sampai dengan saat ini sepengetahuan sopalatu, dana yang masuk ke tangan orang tua Nahla baru sekitar Rp.150 Juta. “saya sangat berterima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu dan sepengetahuan saya dan yang masuk ke orang tua nahla sebesar Rp. 150 juta,”terangnya.

Dengan terkumpulnya dana tersebut otomatis belum menjawab jumla biaya pengobatan yang dibutuhkan.
Seperti diketahui dana yang dibutuhkan untuk menyembuhakan Nahla dari penyakit ganas itu sebesar Rp. 500 juta. (Josye)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *