Pemda Touna Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Touna, Senin (2/10/23) pagi.

Upacara yang diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI ini dipimpin langsung Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Touna, Dr. H. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Kajari Touna, Suwirjo, SH, MH Pabung 1307/Poso Mayor Inf. Asrar Zees, Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemkab Touna, Pimpinan Vertikal, BUMN/BUMD Staf, Honorer dan Pemuda Pacasila.

Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu memimpin pembacaan teks Pancasila yang ditirukan oleh seluruh yang hadir. Sedangkan Teks UUD 1945, yang dibacakan oleh ASN Lingkup Pemkab Touna, dan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Touna, Dr. H. Mahmud Lahay.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 adalah Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait