Pemda Touna Meraih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan Kis Awards 2023

  • Whatsapp

Ampana- Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) meraih penghargaan penganugerahan dari Kementerian Keuangan Satu Provinsi Sulawesi Tengah (K1S AWARDS).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas prestasi dan inovasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (1/12/23).

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Touna, Ilham Lawidu, SH dari perwakilan Kementerian Keuangan bersama Gubernur Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Touna Rismanto Laide saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai hasil dari evaluasi kinerja keuangan daerah, transparansi pengelolaan anggaran, serta inovasi dalam pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Kabupaten Touna.

“Sejumlah program dan kebijakan keuangan daerah dianggap berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan, memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,”kata Rismanto Laide.

Menurut Rismanto, ada beberapa penghargaan yang didapatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Touna seperti :

– Terbaik 1 dan Tercepat atas Penilaian Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2022

– Terbaik 2 atas Penilaian Kualitas Pengelolaan dan Pertanggungjawaban LKPD Tahun 2022

Terbaik 3 atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022

“Selain Itu Pemda Kabupaten Touna Menerima Penganugerahan WTP Awards dengan Kategori GOLD ACHIEVEMENT, dimana telah 11 Kali berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ilham Lawidu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menekankan komitmen Kabupaten Touna untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan daerah, Kementerian Keuangan berkomitmen untuk terus memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil mencapai standar kinerja keuangan yang tinggi,”Tandasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait