Pemdes Banyuwulu Target Akhir Desember 90 Persen Warganya Sudah Divaksin COVID-19

  • Whatsapp
Beberapa warga dilakukan pemeriksaan sebelum divaksin covid-19. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka pemerataan vaksin covid-19 di wilayah Bondowoso. Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuwulu menargetkan 90 persen warganya sudah divaksin di akhir tahun 2021.

Target vaksinasi ini tentunya tak begitu berat, pasalnya vaksinasi yang dilaksanakan hari ini Kamis (14/10) di kantor Balai Desa Banyuwulu langsung diserbu oleh masyarakat.

Hanya butuh waktu 1 jam, sebanyak 200 dosis vaksin sinovac langsung habis. Bahkan ratusan warga harus pulang lebih awal karena sudah tidak kebagian nomor antrian.

Kepala Desa Banyuwulu Rudi Hartono menyampaikan bahwa sosialisasi Pemdes Banyuwulu kepada masyarakat sangat nampak. Saat melihat antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi begitu membludak.

“Ini sangat luar biasa, peranan perangkat desa disini sangat terasa. Karena sosialisasi turun langsung masyarakat untuk memberikan penjelasan bahwa vaksin COVID-19 ini halal dan aman,” tuturnya saat di temui di kantor Kamis (14/10).

Masih kata Rudi, bahwa saat ini masyarakat langsung berbondong-bondong rela antri dari pagi untuk mendapatkan vaksin. Padahal sebelumnya, sulit datangkan masyarakat ke Balai Desa untuk divaksin.

“Jam pelayanan kesehatan vaksinasi itu dibuka dari jam 08-11. Tapi masyarakat datang lebih awal jam 6 pagi sudah siap- siap mengambil antrian, ” ungkapannya.

Hal ini tentunya patut diberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat sudah menyadari pentingnya vaksinasi. Baik untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain.

“Masyarakat mulai sadar bahwa vaksin covid-19 sangat penting. Untuk terciptanya kekebalan tubuh. Sehingga virus Corona ini cepat berakhir, ” imbuhnya.

Pihaknya memiliki target bahwa diakhir tahun 2021 masyarakat Banyuwulu 90% sudah selesai divaksin. Tentunya berkat dukungan dari semua pihak. Maka target ini bisa tercapai.

“Kami akan meminta jatah vaksinasi setiap minggunya melalui satgas covid tingkat kecamatan. Agar seluruh warga Banyuwulu yang sudah berumur 12 tahun keatas bisa divaksin semua,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait