Pemdes Bukit Damai Gelar Musrenbang Tahun 2022

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Pemerintah Desa Bukit Damai mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa(MUSRENBANGDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022, dengan tujuan menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/tahun yang akan datang.

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi mengatakan,usulan musrembangdes malam ini berdasarkan hasil musyawarah dusun (Musdus) tahun sebelumnya yang belum dilaksanakan dan dari usulan dalam musrembangdes lebih mendominasi infrastruktur seperti pembuatan tanggul, drainase dan usulan pembambangunan lainnya.

” Belum terlaksanakan usulan pada tingkat Musdus dikarenakan APBDes tahun anggaran 2020 dan 2021 lebih diprioritaskan untuk penanganan Corona Virus Disease 19 ( Covid-19), usulan pembangunan tahun sebelumnya tertunda akibat Covid-19 semoga di tahun 2022 bisa terealisasi” terang Suwardi Jumat (17/12/21).

Sementara ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) M. Nur, S.E menyampaikan,dari hasil Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2022 warga tiap Dusun sudah melalukan musyawarah tingkat dusun.

M.Nur mengatakan,kita harap bersama dari usulan warga bisa diwujudkan dan itupun kita sesuaikan dengan anggaran yang ada sesuai regulasi yang telah ditetapkan.

“Yang sifatnya urgent perlu penanganan seperti saluran ke maluk loka ada abrasi tanah yang perlu perbaikan itu harapan masyarakat,dan juga ada untuk pemberdayaan UMKM mengingat pandemi secara ekonomi masyarakat terdampak” jelas M.Nur

Perlu diketahui dalam Musrenbangdes ikut hadir sebagai berikut Sekretaris Camat Maluk beserta staf, Kepala Desa, Ketua BPD dan anggota, Kasi pemerintahan, Kepala Dusun,RT, Agen PDPGR, LSM dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemuda.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait