Pemerintah Aceh Jalin Kerjasama Dengan Universitas Aberdeen Eropa

  • Whatsapp

ACEH Beritalima- Komisi VI DPRA melaksanakan rapat persiapan legal drafting MoU antara Pemerintah Aceh dengan seluruh Lembaga Pendidikan Tinggi di Aceh dalam rangka untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah dengan universitas-universitas luar negeri, khususnya Universitas Aberdeen, Skotlandia.

Pertemuan itu turut dihadiri perwakilan dari masing-masing universitas yang ada di Aceh, diantaranya Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH),Banda Aceh dan Universitas Malikul Saleh (UNIMAL), Lhokseumawe. Turut hadir pula BLUD Rumah Sakit Zainal Abidin, BLUD Rumah Sakit Ibu Anak, BLUD Rumah Sakit Jiwa, Fakultas Kedokteran Unsyiah, BPSDM. Dalam pertemuan ini juga turut hadir Sekretaris DPRA, H. A. Hamid Zein, SH, M.Hum.

Dalam pembahasan bersama perwakilan Universitas Aberdeen, Brook W. Ross, menyambut baik kerjasama yang ingin dijalin oleh Pemerintah Aceh dengan Universitas Aberdeen, ia mengharapkan kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh, khususnya di bidang kesehatan.

“Semoga kerjasama yang akan kita rancang ini, mampu memberikan pengaruh yang signifikan bagi Aceh, terutama dibidang kesehatan,” Imbuhnya dalam Bahasa Indonesia yang fasih.

Sementara itu, Pimpinan rapat T. Iskandar Daod, SE. M.Si. Ak, menjelaskan semula pemerintah Aceh melalui Komisi VI DPRA telah melakukan kunjungan ke tiga Universitas yang ada di Inggris beberapa waktu lalu, diantaranya, Aberdeen University, London South Bank University dan Westminster University. Dan sambutannya kepada Pemerintah Aceh sangat luar biasa, ketiga universitas ini pada awalnya ingin bersamaan berkunjung ke Aceh,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *