Pemerintah Kota Palembang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Forkopimda dan seluruh OPD sengaja menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pramuka Kwarcab Palembang, Sabtu 1 Oktober 2022

PALEMBANG, beritalima.com|Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2022 merupakan mementum penting yang tak pernah terlewatkan bagi warga negara Indonesia. Bahkan, makna dan nilai-nilai Pancasila itu sendiri juga wajib untuk dipahami oleh seluruh warga masyarakat Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Forkopimda dan seluruh OPD sengaja menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pramuka Kwarcab Palembang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Satu hal harapan kita, semoga ini tidak hanya menjadi ajang seremonial berupa upacara, tetapi yang lebih penting dari itu adalah mengisi makna dan nilai-nilai pancasila termasuk butir-butir Pancasila yang ada di dalamnya,’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa selaku Inspektur upacara.

Tidak hanya bagi Pemerintahan, Ratu Dewa juga berharap, makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tersebut juga dapat ditanamkan dalam gerak dan prilaku masyarakat yang ada di Palembang, Sumatera Selatan bahkan Indonesia.

“Itu yang kita harapkan. Semoga idealisme, jiwa dan semangat pancasila tetap kita abadikan sesuai dengan tema Bangkit Bersama Pancasila,’ ungkapnya. Ditempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki SE juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila, terutama dalam keseharian.

Kita pernah ada sejarah kelam yang tidak boleh terjadi di kemudian hari, maka dari itulah perlunya nilai-nilai dari Pancasila tersebut dalam keseharian,’ ucap perwira menengah tertinggi tersebut.
( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait