Pemkab Bondowoso Terus Kembangkan Sektor Pariwisata

  • Whatsapp

BONDOWOSO, BeritaLima.com -Setelah sukses dengan slogan Bondowoso Republik Kopi, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terus menggenjot industri pariwisatanya.

Bupati Bondowoso Drs H. Amin Said Husni, mengatakan, sektor pariwisata akan mendapat perhatian yang lebih dan saat ini Bondowoso mulai mengembangkan desa sebagai destinasi wisata.

Ditemui dalam acara peresmian waduk wisata Gubrih, Bupati menjelaskan bahwa potensi wisata di desa-desa yang terletak di Bondowoso bisa dimaksimalkan agar dapat meningakatkan derajat perekonomian masyarakat.

“Saat ini semua desa-desa yang ada di kabupaten Bondowoso mulai berlomba, mengembangkan potensi wisatanya, semoga dengan begitu bisa menambah PAD dan memperbaiki perekonomian warga sekitar tempat Wisata ,” tutur Bupati saat acara peresmian Wisata Air waduk Gubrih.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Bondowoso Sangat kaya akan tempat wisatanya, maka dari itu ia berharap kepada semua pihak akan mendukung pengembangan tempat – tempat wisata yang ada di Bondowoso ini.

” Saya minta kepada seluruh instansi terkait agar bersama-sama saling mendukung dalam pengembangan Pariwisata baik yang dikelola oleh desa maupun yang dikelola oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Seperti diketahui bahwa Waduk wisata gubrih yang baru saja diremikan pada Jumat 30 Desember 2016 ini pengelolaan dilaksanakan oleh Dinas PUPR namun tak menutup pintu bagi siapa saja yang ingin bekerjasama untuk memajukan serta menarik para wisatawan untuk berkunjung ketempat itu.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *