Pemkab Halbar Respon Sosialisasi Siskeudes

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat merespon kegiatan sosialisasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah  (BPKP) Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (16/12) tadi, yang dipusatkan di Aula Bappeda.

Kegiatan tersebut, tim BPKP Malut Sephan Yudianto dan Army, Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Pemda Mardiyanto Ari Rakhmadi, Kepala BPMD Halbar Asnath Sowo,  Staf BPKAD, Inspektorat Daerah, Bappeda, Camat, dan Pengurus Apdesi.

Kepala BPMD Halbar Asnath Sowo kepada beritalima.com, Jumat tadi, mengatakan, kegiatan sosialialisasi ini sangat direspon oleh Pemkab Halbar. Nantinya akan menjadi landasan untuk aparatur desa. Sehingga kedepan semua desa yang ada di kabupaten Halmahera Barat sudah dapat menggunakan aplikasi online. Baik dalam bentuk pendapatan desa, pengeluaran, serta penggunan dana desa.

“Semua dapat menggunakan Aplikasi berbasis Online, untuk semua desa,”tandasnya.

Menurutnya, setelah sosialisasi ini, maka di tahun depan (2017, red), sehingga nantinya akan dibuat Bimbingan Tehnis (Bimtek) untuk seluruh aparatur desa. Dengan begitu, ditargetkan semuanya dapat menggunakan aplikasi berbasis Online,”pungkasnya. (ssd)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *