Pemkab Madiun Gelar Bintek Etika Komunikasi Kedinasan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) Etika Komunikasi Kedinasan, Selasa 27 November 2018.

Acara yang digelar di ruang galeri Pendopo Ronggo Djoemeno ini, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dr. Suhardi MM.

Dalam sambutan tertulis Wakil Bupati Madiun yang dibacakan DR. Suhardi MM, antara lain mengatakan, Bintek Etika Komunikasi Kedinasan Pemerintah Kabupaten Madiun Tahun 2018, dilaksanakan untuk yang kedua kali oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Madiun.

“Tujuannya, agar para pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah Kabupaten Madiun mendapatkan pengetahuan teknik berkomunikasi yang baik secara kedinasan dalam melaksanakan koordinasi antar atasan, bawahan, rekan kerja, antar lembaga serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dan media massa,” kata DR. Suhardi, MM.

Selain itu, lanjutnya, peserta Bintek dapat mempelajari pemahaman konsep diri yang tepat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas diri baik berupa etika komunikasi yang baik, cara bersosialisasi yang tepat, dan pemahaman tentang etika berbusana serta penampilan yang sesuai.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Secara garis besar, paparnya, etika dalam berkomunikasi dapat dijabarkan antara lain kesantunan bahasa, ramah, sopan, menggunakan panggilan atau sebutan orang dengan baik, tidak mudah emosi, berinisiatif untuk membuka dialog, pola pikir yang sesuai dan wawasan yang luas, bertingkah laku yang baik dan perilaku simpatik, berbusana serta berpenampilan sesuai aturan yang ada.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saat ini masyarakat yang semakin kritis. Diperlukan aparatur sipil negara yang lebih menyadari posisi dan perannya dalam memberikan pelayanan serta mampu melayani dengan lebih professional, efektif, efisien, sederhana dan transparan. Dengan berkomunikasi menggunakan etika komunikasi yang baik, akan tercapai pelayanan yang baik, tepat dan benar,” tegasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs Herry Supramono. (Dibyo).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ket. Foto: DR Suhardi MM (tengah) Drs Herry Supramono (kiri).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *