Pemkab Madiun Gelar Perayaan Natal Bersama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar perayaan Natal bersama di pendopo Ronggo Djoemeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis 27 Desember 2018

Dalam sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun, mengucapkan “Selamat Natal Tahun 2018. Semoga Perayaan Natal Kali Ini Akan Menambah Semangat Serta Rasa Persatuan dan Kesatuan Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Perayaan Natal seperti ini, lanjutnya, perlu dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan meningkatkan kerukunan umat beragama. Perayaan Natal juga harus disikapi sebagai bagian dari upaya untuk memotivasi diri serta dijadikan momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi kepada sesama manusia.

“Interaksi sesama manusia, utamanya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat ditingkatkan dengan berpegang pada Tri Kerukunan Umat Beragama. Yaitu kerukunan antar umat seagama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. Mari kita jaga kedamaian dengan sikap tolong-menolong dalam kebaikan,” tuturnya.

Dengan saling toleransi dan adanya kerukunan antar umat beragama, paparnya, maka dapat memberikan dukungan setiap program pembangunan yang dicanangkan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Pada perayaan Natal kali ini, Wakil Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Debora dan Bhakti Luhur.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya jajaran Forkopimda atau yang mewakili, FKUB, Badan Musyawarah Antar Gereja, pastor, suster, pendeta, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Camat dan ketua TP PKK beseta pengurus. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Hari Wuryanto (berdiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *