Pemkab Pamekasan Siapkan Dana 10 M Untuk Rakyat Miskin

  • Whatsapp

Dok;Google

PAMEKASAN, Beritalima.com – Maskin(Masyarakat Miskin) di kabupaten Pamekasan masih tergolong rendah pasalya menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) Pamekasan, menunjukan Sebanyak 486.798 jiwa dari total populasi 811.330 penduduk yang tersebar di 13 kecamatan, Kabupaten Pamekasan. Sabtu, (13/1)

“Masyarakat yang tergolong Miskin di pamekasan sekitar 60%,”Kata Kepala Seksi Statistik dan Sosial, BPS Pamekasan, Erfan Iswantoro. Kamis (11/1)

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail,SH, ketika di konfirmasi lewat Via Whatsap, mengatakan Pemkab Pamekasan sesegera mungkin untuk bertindak dan merealisasikannya kepada warga yang tergolong miskin.

“Saya sudah melakukan kordinasi dengan semua Dinas terkait, untuk segara melakukan tindakan penyelesaian agar nantinya tidak ada lagi keluhan. Atau bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,”Tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Moh Zainal Arifin, menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah menyiapkan Anggaran 10 M untuk masyarakat.

“Ini semua kita siapkan untuk menunjang kesehatan bagi Masyarakat miskin seperti pengobatan dan yang lainya,”Jelasnya.

“Awalnya pada tahun tahun sebelumnya antara 5-7 M saja, dan angka penanggulangan Maskin untuk tahun ini mentok di angka 10 M, sesuai dengan kemampuan APBD kita,”Singkatnya.

Reporter : Mu’ezul K.
Editor : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *