Pemkab Raja Ampat Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui Bagian Humas dan Protokol,menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik yang melibatkan utusan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Raja Ampat,lembaga keagamaan dan seluruh pewarta Raja Ampat,Kamis (22/09/2016) pagi,di kormansiwin resort jalan lembah setan Distrik Kota Waisai Raja Ampat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Raja Ampat H.Abdul Faris Umlati,SE yang diwakili Plt.Sekertaris Daerah (Sekda),hadir dalam kesempatannya beberapa pejabat Eselon II,III dan IV llingkungan Pemkab Raja Ampat.
20160922_110926_resized
Kegiatan diawali dengan laporan Ketua panitia,Petrus Rabu kepala bagian humas dan protokol Sekertariat daerah Raja Ampat terkait dasar dari terselenggaranya acara Pelatihan Jurnalistik di Raja Ampat.
Bupati Raja Ampat,Abdul Faris,Umlati,SE yang diwakili plt.Sekda,Dr.Yusuf Salim,M.Si menyampaikan,pelatihan jurnalistik itu sangat penting dilakukan,agar masyarakat mengetahui cara menulis berita dengan benar.
Pasalnya kata Yusuf Salim,diera keterbukaan informasi saat ini banyak tulisan berita koran,media sosial (medsos) yang kurang etis untuk di publikasi.
”Saya berharap melalui pelatihan Jurnalistik kali ini,masyarakat menyampaikan tulisan (artikel) melalui media cetak maupun elektronik dengan benar”,imbuhnya.
Usai sambutan,Arryadi Anta sebagai pemateri dalam pelatihan Jurnalistik kali ini menyampaikan materinya yaitu, diskusi bersama puluhan peserta yang mengahadiri Pelatihan Jurnalistik dengan tema”warnai dunia dengan pena kreasimu”.
Kegiatan tersebut dilanjutkan praktek fotografi,Jumat (23/09/2016),di pantai Waisai Torang Cinta (WTC)pagi.
Informasi yang diperoleh media ini panitia rencananya kegiatan Jurnalistik kali ini akan ditutup Bupati Raja Ampat usai sholat Jumat hari ini.
Sementara ketua panitia Petrus Rabu,S.Fil mengatakan,kegiatan pelatihan Jurnalistik kali ini tujuannya, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepada peserta dibidang Junalistik dan fotografi
”Juga tujuannya meningkatkan informasi dan publikasi tentang Raja Ampat melalui tulisan dan foto”,tandasnya.(Zainal)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *