Pemkab Serdang Bedagai Launching Inovasi “PAK YAN PEJAM MATA”

  • Whatsapp

Serdang Bedagai-beritalima.com, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melaunching inovasi Paket Layanan Pelayanan Satu Jam Mantap Tanpa Pungutan Apa-apa (PAK YAN PEJAM MATA) bertempat di Kantor Disdukcapil Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (6/6),kemarin.

Inovasi tersebut langsung di launching oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan dihadiri oleh Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Kepala OPD serta masyarakat Sergai yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman berharap agar masyarakat yang mengurus dokumen kependudukannya membawa persyaratan lengkap guna mempermudah dalam hal pengerjaannya.

Dikatakan Soekirman bahwa data kependudukan di Sergai selalu bergerak/berubah seiring dengan laju pertumbuhan penduduk. Dokumen yang sudah diurus hendaknya dapat dipergunakan dengan baik serta disimpan di tempat yang aman. Hal ini dikarenakan dokumen tersebut memegang peranan yang sangat penting dalam keberlangsungan hidup sehari-hari.

“Kedepan saya berharap dengan di launching-nya “PAK YAN PEJAM MATA” masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat mengurus segala dokumennya sendiri tanpa melalui perantara,” tegas Bupati.

Sementara Kadis Dukcapil Fitriadi, S.Sos, M.Si dalam sambutannya juga berharap kepada masyarakat Sergai inovasi PAK YAN PEJAM MATA dapat memberi manfaat dan bisa dinikmati masyarakat.

Fitriadi menjelaskan bahwa PAK YAN PEJAM MATA merupakan sebuah inovasi terintegrasi yang menggunakan paket layanan mengurus satu bisa sampai beberapa dokumen yang selesai.

Kadis Dukcapil juga berpesan agar masyarakat Sergai jangan menggunakan jasa pihak ketiga, karena dengan inovasi ini dapat mempermudah kepengurusan dokumen keluarga, jelasnya.(Agus)

Teks Foto :

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya didampingi Kadis Dukcapil Fitriadi,S.Sos,M.Si menyerahkan dokumen kepada masyarakat disela-sela launching inovasi PAK YAN PEJAM MATA bertempat di Kantor Disdukcapil. Foto:BL/Agus

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *