Pemkab Sumenep Gelar Gema Takbir Iedul Adha

  • Whatsapp
Gema Takbir Malam Iedul Adha diwarnai dengan penyerahan cindera mata berupa miniatur Masjid agung sumenep oleh Kepala Rutan Klas IIB Sumenep kepada bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Takbir Hari Raya Idul Adha di depan Masjid Agung Sumenep pada Kamis Malam (31/ 08/ 2017).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Imam Fajar mengatakan, Pemerintah Daerah memang mengagendakan kegiatan Takbir Idul Adha di tempat, yakni di depan Masjid Agung, yang dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, KH, A, Busyro Karim bersama anggoata Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen masyarakat serta umat muslim di berbagai penjuru kota serta dikerahkan dengan penampilan berbagai kesenian yang bernuansa religi.

Kegiatan Takbir di depan Masjid Agung dikemas dalam bentuk Gema Takbir Iedul Adha 1438 Hijriyah.

Sementara, Bupati Sumenep A.Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan manivestasi keimanan kepada Allah sehingga perintah Allah di atas segala-galanya.

”Idul Adha 1438 Hijriyah ini, pada dasarnya adalah bagian manivestasi keimanan kita, seperti yang kita ketahui bagi seorang muslimin tentu saja perintah Allah itu di atas segala-galanya, apapun yang terjadi,” jelasnya.

Selain itu, tambah Bupati, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sehingga ummat Islam tetap kuat dalam melakukan dakwah Islam.

“Kita tingkatkan rasa cinta kita kepada Allah dan Rasulnya dengan terus mengerjakan perintahNya dan menjauhi laranganNya”, demikian bupati Sumenep mengakhiri sambutannya sembari mengumandangkan Takbir Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar.

Acara gema takbir Iedul Adha dimeriahkan juga oleh kreativitas Siswa SMP – SMA Sumenep dengan berbagai Kesenian dan tabuhan musik bernuansa Religi.

Selain itu, juga penyerahan cinderamata yang berupa kreativitas Tahanan Rutan Klas IIB Sumenep. Berupa mimiatur Masjid Agung Sumenep, Mimiatur Kapal dan Labang Misem. Semua berbahan dasar koran bekas.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *