Pemkab Touna Sambut Baik Seminar Motivasi Nasional Wira Muda Nusantara Sulteng

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – pembukaan seminar motivasi Nasional dengan tema “Road Map To Be The World Class Leader dan siap Menuju Indonesia Mandiri 2034 yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Wirausaha Muda Nusantara Sulawesi Tengah berlangsung diHotel Grand Pink Senin (13/8/2019).

Pemerintah daerah kabupaten Tojo Una Una menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan ini ucap Munawar Mapu mengawali sambutannya.

Mewakili Bupati Tojo Una Una, Assisten I Bidang pemerintahan Ir Munawar Mapu Msi menyampaikan karena merupakan kegiatan yang memiliki makna yang sangat penting dan strategis bagi para pemuda-pemudi yang ada di kabupaten Tojo Una una.semoga kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar.

“,utamanya bagi para wirausaha muda untuk dapat berkiprah lebih maju lagi,sehingga dapat ikut berperan secara aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan yang pada gilirannya dapat ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tojo Una Una secara luas” ucap Munawar Mapu.

Assisten menambahkan, dewasa ini tengah berkembang sebuah era baru yang dikenal dengan era revolusi industri 4,0 ( RI 4,0 ).era ini merupakan revolusi empat dari dunia perindustrian yang ditandai dengan ciri BIG DATA,otomatisasi,komputasi awan,ARTIFICAL INTELLEGENCE ( kecerdasan buatan ) dan sebagainya,.

“era dimana segala sesuatu dalam kehidupan kita terhubung dengan bisa berpikir dan bertindak seperti halnya manusia,perkembangan era baru ini tidak hanya mempengaruhi sektor industri atau dunia usaha saja,para pemuda di kabupaten Tojo Una Una harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan para pemuda harus mengubah cara bekerja agar tidak terlindas oleh perkembangan teknologi informasi ” ujarnya.

Selain itu, untuk itu melalui kegiatan seminar ini para pemuda akan diberikan materi yang akan mengantarkan kepada sebuah cara pandang yang berbeda dalam berwirausaha,dan pemerintah berharap agar para pemuda sebagai peserta seminar ini menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“sehingga pengetahuan serta wawasan yang diperoleh dapat membetika motivasi,sehingga para pemuda tergerak untuk membuka usaha atau yang telah memiliki dapat semakin dikembakan lagi,dengan seamkin bertambahnya Wira usaha muda,maka angka pengangguran dapat berkurang,karena peluang kerja akan lebih terbuka luas.” tambahnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *