Pemko Teken MoU Kerja Sama Smart City dan E-Government

  • Whatsapp

BANDUNG, Beritalima – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara kedua kota terkait pengembangan smart city dan e-government. Penandatangan kesepakatan bersama tersebut berlangsung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/5/2017).

Bukan hanya terkait smart city dan e-government, ruang lingkup kerjasamanya juga meliputi pengembangan pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata. Pada bidang ekonomi juga mencakup promosi dan pengembangan UMKM dan industri kreatif.

“Termasuk juga pengembangan SDM, perencanaan daerah, kebersihan dan pertamanan, serta bidang-bidang lain yang nantinya juga akan kita sepakati bersama,” kata Wali Kota Illiza usai prosesi penandatanganan MoU.

Menurut Illiza, MoU ini akan menjadi pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan dan pengalaman best practice antar aparatur pemerintah, dan juga menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan.

“Tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Banda Aceh maupun Bandung.”

Ia menambahkan, kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang lebih teknis dan operasional dengan para Kepala SKPK terkait di lingkungan pemerintahan masing-masing,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *