Pemkot Palembang Gelar Pembekalan Budaya Integritas Bagi Eksekutif Legislatif

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Budaya integritas harus terus ditanamkan pada setiap diri aparatur negara, hal inilah yang menjadi komitmen Pemerintah Kota Palembang, bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar tunas integritas. Tunas integritas yang telah beberapa kali digelar oleh Pemkot Palembang, kali ini juga diikuti oleh jajaran legislatif. Selain pejabat eselon eksekutif ikut juga para pimpinan DPRD Kota Palembang mulai dari pimpinan, ketua-ketua fraksi dan ketua-ketua komisi, bertempat di Hotel santika dari tangal 3 sampai dengan 5 Oktober 2016.

Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dan ketua DPRD Kota Palembang Darmawan ikut serta bersama pejabat lainnya dalam acara tersebut. Selama tiga hari para peserta diberikan materi tentang budaya integritas, bagaimana cara menumbuhkan integritas itu dan membuat blue print tentang capaian kota Palembang pada masa mendatang yang langsung di bimbing oleh instruktur-instruktur dari bidang pencegahan KPK RI.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan acara ini sangat bermanfaat, dan harus sering dilaksanakan, “Karena sudah kodrat manusia kita selalu lupa dan harus selalu diingatkan, melalui tunas integritas ini bisa menjadi media pengingat bagi kita untuk melakukan hal yang benar, karena kita adalah pelayan masyrakat, maka harus bekerja dengan jalur yang benar, menjauhkan diri dari yang namanya KKN, suap dan sejenisnya” Ujar Harnojoyo.

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda mengatakan dirinya sebagai pesert merasa sangat bermanfaat mengikuti kegiatan tersebut, “Saya merasakan sendiri, sangat banyak manfaat, dapat menjadi semangat baru bagi seluruh peserta untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, terlbih lagi disini sangat ditekankan soal spiritual, jadi tiadak akan ada yang sia-sia dari kegiatan tersebut” Ujar Fitrinti.
(Nn/ hms

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *