Pemkot Palembang Gelar Workshop Integritas Bagi SKPD

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen membangun budaya integritas bagi para pejabatnya. Setelah satu tahun yang lalu sukses dengan dilaksanakannya workshop integritas, kali ini kembali mengadakan workshop integritas lanjutan yang diikuti oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palembang dengan fasilitator dari kedeputian pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Cara tersebut berlangsung selama dua hari, 12-13 Agustus bertempat di Hotel Daira.

Workshop integritas ini mengusung tema besar “mewujudkan komite integritas”, dengan menanamkan jiwa anti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di tubuh pemerintah Kota Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka secara langsung workshop integritas tersebut dan menyempatkan diri mengikuti materi workshop pada sesi pertama, Jumat (12/8).

Dalam sambutannya Harnojoyo berharap melalui workshop yang bekerjasama dengan KPK RI ini akan menumbuhkan jiwa semangat para kepala SKPD dalam mewujudkan nilai integritas, “Mari kita jadikan workshop ini sebagai modal untuk kita dalam menciptakan integritas dalam pola kerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, dan saya harapkan para kepala SKPD yang ada disini bisa menularkan ilmu yang didapat dari workshop ini kepada para bawahannya di unit kerjanya masing-masing” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu pemateri dari kedeputian pencegahan KPK, Asep Chairul dalam materi yang disampaikannya mengatakan “para peserta workshop harus memahami bahwa dirinya bukan sekedar agen of change (agen perubahan) namun harus ditanamkan bahwa dirinya adalah pemimpin atau pengendali perubahan itu sendiri yang mampu menularkan perubahan itu kepada orang lain, dalam hal ini lingkungan kerjanya masing-masing” Terang Asep Chairul.

Para peserta nantinya bersama para pemateri dan fasilitator dari KPK akan merumuskan komite integritas dalam rangka mewujudkan visi Palembang Emas dan Palembang Darussalam, serta mewujudkan Palembang tanpa KKN.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *