Dalam Rangka Memperingati Hari Koperasi, Bupati Madiun Mengundi Hadiah Utama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H Muhtarom, melakukan pengambilan nomor undian hadiah utama saat peringatan Hari Koperasi Ke-69 Tahun 2016 di halaman kantor pusat pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Jumat 12 Agustus 2016.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua DPRD Joko Setijono, Wakil Bupati H Iswanto dan Sekda Tontro Pahlawanto. Turut hadir pula para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, Ketua Dharma Wanita, Ketua Tim Penggerak PKK, Muspika Mejayan dan insan Koperasi se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H Muhtarom, menyampaikan Selamat Hari Koperasi Ke-69 kepada seluruh insan koperasi di Kabupaten Madiun. Bupati juga mengajak kepada insan koperasi kembali mengingat sejarah koperasi pada masa Kemerdekaan.

“Sejak Indonesia merdeka pada tanggal 17 agustus 1945, sehari kemudian undang-undang dasar 1945 disahkan. Bersamaan dengan itu juga timbul semangat baru untuk menggerakkan koperasi,” kata Bupati Madiun H Muhtarom, dalam sambutannya.

Menurutnya lagi, hal ini di karenakan koperasi sudah mendapat landasan hukum yang kuat di dalam Undang-undang Dasar 1945. Dua tahun kemudian, diadakan Kongres yang pertama pada tanggal 12 Juli 1947.

“Dari beberapa keputusan penting yang diambil dalam Kongres tersebut, salah satunya adalah menetapkan bahwa tanggal 12 Juli dijadikan sebagai Hari Koperasi yang bermakna sebagai hari bertekad dari seluruh Bangsa Indonesia untuk melaksanakan kegiatan perekonomian melalui koperasi,” tambahnya.

Dengan tema hari koperasi “REFORMASI KOPERASI MEWUJUDKAN EKONOMI BERDIKARI”, lanjutnya, insan koperasi perlu melakukan reformasi total dalam mengelola koperasi sehingga koperasi bisa mewujudkan cita-cita luhur Bapak Koperasi, Moh. Hatta, yang menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia.

Bupati Madiun juga berharap, dengan semangat Hari Koperasi Ke-69 Tahun 2016, seluruh insan koperasi di Kabupaten Madiun lebih konsisten dalam mengoptimalkan koperasi agar lebih maju dan berkembang serta mampu berperan aktif dalam menggerakkan roda perekonomian koperasi di Kabupaten Madiun. (Humas & Protokol Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *