Pemkot Surabaya Respon Cepat Tangani Bayi Elora Penderita Hidrosefalus

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji bersama Lurah dan Puskesmas Morokrembangan menilik kondisi terkini Elora, bayi pengidap hidrosefalus yang tinggal di Jalan Gadukan Baru Gang 1 / 227 A, Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Wawali Armuji mengatakan, pada 7 Oktober 2021 lalu, Elora sempat dilakukan perawatan medis dan tindakan operasi di RSUD Soewandhie. Setelah menjalani proses operasi, Wawali Armuji menyempatkan diri memberikan semangat dan tali asih kepada keluarga Elora.

“Semangat ya, kami akan pantau terus kondisi Elora. Sebisa mungkin akan kami beri penanganan kesehatan yang terbaik”, kata Wawali Armuji.

Untuk meringankan beban pasangan suami istri (pasutri) Yoyok Subiyantoro dan Adila selaku orang tua Elora, Wawali Armuji akan memberikan intervensi berupa rumah susun (rusun) dan jaminan kesehatan.

Wawali Armuji yang akrab disapa Cak Ji ini, akan menjamin kesehatan Elora dengan dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Jaminan Kesehatan Semesta (JKS) yang dibiayai dengan menggunakan APBD.

“Nanti kita urus juga administrasi kependudukan, KK dan akta kelahirannya. Alhamdulillah operasi kemarin berjalan lancar, terima kasih kepada jajaran kecamatan dan kelurahan sudah tanggap memantau lingkungannya,” ujar Cak Ji.

Sementara itu Lurah Morokrembangan, Suheri Widya Astuti mengatakan, keberhasilan dalam melakukan penanganan bayi penderita hidrosefalus ini berkat adanya gotong royong dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan yang peduli dengan warga Morokrembangan.

“Kami bersyukur Elora bisa ditangani dengan baik. Sesuai dengan arahan Pak Wali Kota dan Pak Wawali, kami diminta agar siap sedia melayani dan membantu menyelesaikan masalah warga, khususnya di wilayah Morokrembangan,” pungkas Widya.

Pasutri Yoyok dan Adila bersyukur telah dibantu oleh Pemkot Surabaya secara moril maupun materiil untuk proses kesembuhan buah hatinya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait