Rapat Koordinasi Pemkot Tidore dan KSBN Persiapan Sail Tidore

  • Whatsapp

JAKARTA, beritaLima.com Rabu(25/4) – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) dan Pemerintah Kota Tidore menggelar pertemuan guna mematangkan persiapan Sail Tidore 2021. Bahkan pada Rabu (25/4), Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji dan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim menggelar rapat terbatas di Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan itu mantan Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Aji Sularso dan mantan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI (Purn) Ignatius Dadiek Surarto. Keduanya hadir sebagai nara sumber karena berpengalaman dalam penyelenggaraan sail di Indonesia dan mengetahui kondisi kelautan di kawasan Timur.

“Target besar penyelenggaraan dari Sail Tidore ini adalah harus bisa menjadikan Tidore sebagai destinasi wisata dunia. Itu harus dibuat grand desainnya,” tegas Aji.

Sail Tidore sendiri rencananya akan gelar pada 8 November-18 Desember 2021, bersamaan dengan kehadiran tim Ekspedisi Napak Tilas Ferdinand Magelhaens yang memulai perjalanan dari Sevilla, Spanyol, pada September 2019.

“Rencananya, Sail Tidore 2021 akan kami kemas dengan spektakuler selama 40 hari, apalagi event itu juga untuk menyambut kehadiran tim Ekspedisi Napak Tilas Magelhaens. Ini yang tengah kami matangkan,” ujar Hendardji.

Sementara Wali Kota Tidore Ali Ibrahim menyatakan bahwa pihaknya juga akan all out mempersiapkan Tidore. Bahkan, dia akan segera menunjuk konsultan untuk menangani  event akbar tersebut.

“Kalau kami yang menangani sendiri mungkin susah. Nanti kami akan tunjuk konsultan dan organizing committe untuk menghandel penyelenggaraan Sail Tidore ini,” ujar Ali. *

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *