Pemprov Jatim Siapkan Pendaftaran Mudik On Line Tahun Depan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Prov Jatim Di Dampingi Kepala DISHUB, CEO Indomart Secara Resmi Melepas Bendera Keberangkatan Dalam Acara Mudik Bareng Gratis 2016 Di A. Yani Surabaya

JAWA TIMUR, beritalima.com – Membludaknya peminat mudik dan tingginya antusiasme masyarakat menyambut mudik dan balik gratis pada saat lebaran membuat pemerintah mencari cara jitu. Salah satunya yakni menyiapkan pendaftaran mudik online bagi pemudik pada tahun mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat memberangkatkan Mudik Gratis di Halaman Kantor Dishub Prov. Jatim, Minggu (3/7).

Ia mengatakan, menyiapkan pendaftaran mudik online menjadi sebuah solusi guna mendata pemudik yang akan menggunakan fasilitas dari pemerintah. Kondisi tersebut akan sangat membantu di dalam menyiapkan segala kebutuhan pemudik tanpa harus berdesak-desakan.

Pendaftaran Mudik Online ini, akan memberikan kemudahan kepada pemudik yang akan melakukan pendaftaran secara tertib tanpa harus antri berjubel di kantor dishub. “Pendaftaran online ini akan menjadi langkah kita tahun depan. Tentunya agar pemudik terfasilitasi dengan baik disertai syarat-syarat yang ada sekaligus menghindarkan dari adanya masyarakat yang belum terlayani,” ungkapnya.

Gus Ipul menjelaskan, bahwa Pemprov Jatim pada tahun ini memberangkatkan 184.000 pemudik yang bekerja sama dengan perusahaan BUMN, swasta dan instansi lainnya. Ia meyakini, apa yang telah diperbuat oleh pemerintah dan instansi lain memberi rasa manfaat besar bagi masyarakat yang ingin bermudik ke kampung halamannya.

Sementara itu, pelaksanaan mudik di Dishub Prov. Jatim ini diikuti oleh sekitar 4.897 pemudik dengan bis yang diberangkatan sebanyak 87 bis dari berbagai tujuan di Jatim seperti Magetan, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Bojonegoro, Tuban, Madura, Blitar, Kediri, Tulungagung hingga Trenggalek.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *