Pengambilan Sumpah,Janji Dan Pelantikan Pengawas TPS, 593 Orang Dilantik

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima. com – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Ternate Utara, melantik pengawasan tempat pemungutan suara (PTPS) Kelurahan, pada Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Bertempat di ball room royal resto ternate, kelurahan santiong kec. Ternate tengah. Senin (25/03/2019).

Pelantikan anggota PTPS sebanyak 152 orng berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panwaslu Kecamatan Ternate Utara, Nomor: 07/BA-PSJ/KTU/2019 tentang pengesahan, pengangkatan dan penempatan tempat tugas pengawasan TPS pada pemilihan DPR RI, DPD,DPRD dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019. Yang dikukuhkan oleh Panwascam Ternate Utara, yang hadir kegiatan tersebut yakni ketua panwascam ternate utara, kapolsek ternate utara, dan ketua bawaslu kota ternate kifli sahlan.

Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, dalam sabutannya sekaligus penguatan kepada PTPS. Prosesi pelantikan ini sangatlah hikmah bahwa pada hari ini bapak-ibu sekalian di angkat secara defakto bapak ibu telah memiliki legalitas dalam pelantikan ini bapak-ibu memiliki tugas pokok dan kewenangan yang sangat besar, kita berbeda dengan organisasi-organisasi yang lain.

Sebelum kita di bentuk, undang-undang telah memerintahkan kita agar bekerja dan fungsi sebagai pengawas TPS. sebagaimana yang bapak – ibu dapatkan dalam surat keputusan yang di tandatangani oleh ketua panwaslu kota ternate utara.

Maka hari ini juga bapak ibu sah menjadi struktur bawaslu tingkat yang paling bawah, dalam perjalanan ranting di kepimiluan baru kali ini. di laksanakan secara serentak di bandingkan tahun-tahun yang lalu.

Tantangan kita sangat tugas dan tanggung jawab kita sangatlah berat sebagai seorang pengwas pemilu dia harus memiliki integrigas yang kuat agar tidak mudah terpengaruh tidak boleh goyang maupun goyak.

Kifli Sahlan, berharap kepada para pengawas pemilu yang baru di lantik untuk tetap berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan tugas sebagai seorang pengawas.

Peran yang sangat besar yaitu mengawasi seluruh proses pengumutan/Perhitungan suara dan tidak ada orang-orang tertentu yang harus menganggu apabila di temukan segera di laporkan kepada pihak pengawas kelurahan ataupun bahkan secara langsung kepada tingkat kecamatan dan komisioner bawaslu yang ada di kota ternate.

Bapak-ibu merupakn garda terdepan pengawas pemilu tidak perlu merasa takut kepada tugas dan fungsi kewajiban sebab akan di back up oleh pihak kepolisian sebab tugas kepolisian yaitu bagaiman menjaga agar negara ini selalu aman.

Bekerjalah sebagaimana tugas dan fungsi yang melekat kepada bapak-ibu sekalian negeri ini harus membutuhkan partisipasi dari seluruh warga masyarakat karena itu sebenarnya esensi dari demokrasi, saya percaya bahwa bapak-ibu merupakan orang-orang pilihan yang memiliki integritas dan profesionalisme yang baik demi melaksanakan proses penyelangara pemilu yang akan di laksanakan ada tanggal 17 april 2019 mendatang.

Pengambilan Sumpah/Janji Dan Pelantikan Serta Pelatihan Pengawas TPS. seluruh Kecamatan Ternate Utara Pemilu Anggota DPR,DPD,DPRD Serta Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Harapan saya bahwa pengawas TPS yang baru dilantik ini berkerja semaksimal mungkin jalani tugas dan fungsi masing-masing agar mampu berjalan dengan baik.(rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *