Penggrebekan Dan Penggeledahan Sapi Oleh Tim Cobra Dihentikan Karena Hujan Sangat Deras

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kapolres Lumajang, AKBP DR muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM, bersama warga pimpin langsung penggerebekan kampung dan penggeledahan kandang-kandang sapi di
desa Meninjo dan desa Jenggrong, kecamatan Ranuyoso, kabupaten Lumajang, (23/03/2019).

Dalam melakukan Penggerebekan dan penggeledahan, polres Lumajang mengerahkan Tim Kobra bersama warga desa untuk mengecek setiap kandang di kampung-kampung tersebut. Anjing pelacak serta drone pun tak luput dikerahkan dalam mencari sapi yang hilang. Korban atas nama Mbok Sum / Liati (57th) alamat dusun Kebonan, desa Meninjo, kecamatan Ranuyoso yang kehilangan sapinya pada hari kamis tanggal 21 maret 2019 sekitar jam 04.00 wib dini hari.

Penggerebekan dan penggeledahan selama kurang lebih 3-4 jam, Tim Cobra dan Warga belum juga menemukan keberadaan sapi yang hilang, sementara langit mulai menggelap dan hujan perlahan turun mengguyur wilayah tersebut. Akhirnya penggeledahan dihentikan.

Penggrebekan dan penggeledahan kampung akan dilangsungkan terus selama 2 minggu kedepan terhadap kandang-kandang sapi warga. Hari ini 2 kampung yang di sasar, besok dan seterusnya akan seperti ini polanya dengan sasaran kampung yang belum sempat di geledah.

Arsal Sahban saat dikonfirmasi para awak media menegaskan, “jika terjadi pencurian sapi, maka kami akan langsung melakukan penggrebekan di kampung-kampung sekitar. Hari ini penggeledahan kampung terpaksa kami hentikan mengingat cuaca tidak memungkinkan. Namun Besok akan kami lanjutkan kembali penggeledahan kandang dari kampung ke kampung. Hari ini sasarannya di desa Meninjo dan Desa Jenggrong, besok kami akan lakukan dikampung lainnya”, terang Arsal.

Kapolsek Ranuyoso AKP A. Sutiyo akan terus melakukan penggeledahan kandang di kampung-kampung, “sesuai perintah Kapolres, kami akan terus melakukan penggeledahan kandang sapi di semua rumah di kampung-kampung sekitar, saya akan lakukan terus setiap hari. Semoga kami bisa temukan sapi mbok Sum yang digondol maling”, ujar Sutiyo. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *