Pengurus PWI Trenggalek Dilantik

  • Whatsapp

TRENGGALEK, Beritalima- Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Trenggalek periode 2016 – 2017 dengan tema “Menuju Wartawan Trenggalek yang Profesional Kredibel dan Berkompeten”, dihadiri 65 org dpp. Bertempat di Graha Tribuana Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek, Kepala Staf Kodim 0806/Trenggalek.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Emil Elestianto Dardak, Bupati Trenggalek, AKBP I Made Agus Prasetya SIK M.Hum, Kapolres Trenggalek, Mayor Inf Misirin Kasdim 0806/Trenggalek, Samsul Anam Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, M. Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, Bambang Nurcahyono Kepala PN Kabupaten Trenggalek, Tri Ketua Koni Trenggalek, M.Taupik Kasi Intel kejari Trenggalek, H. Ahmad Munir Ketua PWI Jatim, Widarsono Kakebangpol Kabupaten Trenggalek, Subadiyanto Ketua DPD PKS Kabupaten Trenggalek, Ady Kepala Pembinaan Napi Lapas Trenggalek dan Zainul Kasi Penindakan BNNK Trenggalek.

Pengurus yang dilantik Hamzah Abdilah Ketua PWI Kabupaten Trenggalek, Tatang Wakil Ketua PWI, Haryono Bendahara, Aji Sulistiyono Sekretaris dan 10 orang anggota pengurus PWI Kabupaten Trenggalek.

Ketua PWI Jatim, H. Ahmad Munir  dalam sambutanya menyampaikan status PWI Trenggalek masih sebagai anggota muda, untuk menjadi anggota penuh perlu proses 3 Tahun dengan syarat harus kompak dan bersatu sehingga kepengurusan menjadi 4 Taun, PWI harus hadir di Jatim karena banyak yang mengaku wartawan yang tidak kredibel.

Wartawan harus profesional dan harus memiliki sertifikat, wartawan yang bersertifikat dan profesional pasti mencari berita menulis berita dan menyiarkan, praktek wartawan yang abal-abal prakteknya sangat meresahkan, kalau ada wartawan abal-abal yang memeras agar dilaporkan ke Kapolres agar ditangkap dan diproses karena mencemarkan nama baik wartawan, bangunlah interaksi dengan wartawan.

Dia menambahkan wartawan jangan mata duwitan karena itu melanggar kode etik dan wartawan harus berpihak pada kebenaran, selamat bertugas PWI Trenggalek agar bekerja bersama membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.

Sementar itu Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mengucapkan selamat kepada PWI Kabupaten Trenggalek yang baru dilantik, diharapkan bisa menjadi garda terdepan bagi Kabupaten Trenggalek, wadah ini merupakan kemajuan bagi industri penyiaran Kabupaten Trenggalek,

Surat kabar adalah salah satu alat perjuangan kemerdekaan, tantangan terbesar yang sering kita temukan dengan membuat judul yang menarik, profesi wartawan tidaklah mudah, profesi wartawan adalah profesi yang mulia, harapan kami adanya budaya membaca dan menulis masyarakat kita agar mengetahui perkembangan kemajuan pembangunan Kabupaten Trenggalek,’’(prspen081)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *