Penutupan MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Penutupan MTQ langsung ditutup secara resmi oleh Sekretris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Syafrudin Sapsuha

Kegiatan ini Sukses meski hanya dihelat selama 2 hari mulai dari pembukaan pada Jum’at malam (12/03) hingga penutupan Minggu (14/03) malam tadi, “ungkap Ketua panitia di wakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahtraan Masyarakat (Kesra), Basiludin Labesi kepada media ini, Senin (15/03/21)

Lanjut Basiludin, Dalam laporanya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an yang Ke-IX Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2021 sebanyak 12 Kecamatan dengan total peserta keseluruhan peserta berjumlah 50 orang.

Dari semua jenis mata lomba yang telah di perlombakan pada STQ tahun ini telah diselesaikan dengan baik dan melahirkan sejumlah khori-khory terbaik Kabupaten Kepulauan Sula, “Jadi dari 50 perserta di selesaikan dengan baik dan 36 orang meraih juara satu, dua, tiga dan harapan. ucap Basiludin.

Basiludin menuturkan, bagi peserta lomba yang meraih juara satu pada sejumlah mata akan di persiapkan untuk mengikuti lomba STQ tingkat provinsi yang akan di gelar di provinsi maluku utara tepatnya di kota ternate.

” Untuk peserta STQ yang meraih juara satu akan kita persiapkan untuk ikut berlomba di STQ tingkat provinsi yang bertempat di Kota Ternate dan untuk peserta kita suda melakukan pengukuran baju,”Pungkas Basiludin.

Sementara itu, Sambutan Bupati yang dibacakan Sekretasis Daerah Syafrudin Sapsuha menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat mengsukseskan kegiatan STQ, “Atas nama pemerintah Daerah mengharapakan pada seluruh Kafilah untuk terus berkreasi dan tingkatkan prestasi dalam pengimbangan seni baca Alqur’an secara berkelanjutan.

“Soal kelebihan dan kekurangan yang peserta tampilkan selama berada di arena ini adalah merupakan sebuah proses pembelajaran dan efaluasi tersendiri bagi peserta STQ maupun pelatih dari masing-masing kafilah sekaligus menjadi media pengembangan potensi generasi muda islam di sula,”tutup Syafrudin.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait