Penta Ahmad Dawami Lantik 9 Ketua TP PKK Kecamatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami, melantik 9 ketua TP PKK kecamatan, di ruang pertemuan gedung PKK, Jalan Alun Alun Utara, Kota Madiun, Selasa 17 Desember 2019.

Mereka yang dilantik yakni Muntamah Hariono, Erik Kusumawati Imam Nurwedi, Dwi Yekti Widiastuti Heri Kurniawan, Erni Suryani Sumarsono, Zulin Nurchayati Tarnu, Windarti Junaidi, Fida Masrukah Tarji, Enik Winarsih Jazuli, dan Eny Susantiningsih Hery Fajar Nugroho.

Para istri Camat yang dilantik ini, masing masing dari Kecamatan Kebonsari, Dolopo, Dagangan, Balerejo, Wungu, Wonoasri, Sawahan, Kare dan Saradan.

Dalam sambutannya, Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami, mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK kecamatan yang telah dilantik.

“Gerakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat guna mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. Adapun tujuan PKK adalah untuk memberdayakan keluarga dan masyarakat melalui pendekatan 10 program pokok PKK guna mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju, mandiri dan keluarga yang berkualitas. Untuk mewujudkan keluarga yang demikian, bukan merupakan pekerjaan yang mudah sebagaimana yang kita bayangkan,” kata Ny Penta, yang juga istri Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Dewasa ini, lanjutnya, banyak terjadi perubahan dan perkembangan yang berlangsung sangat pesat di bidang ekonomi, sosial, ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengakibatkan terjadinya perubahan sosial kemasyarakatan serta perubahan lingkungan organisasi yang dramatis.

“Organisasi yang tidak mau mengubah dirinya untuk mengikuti perubahan, akan tertinggal dan karena tidak mampu bersaing, akhirnya mati. Maka untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan pendekatan yang sinergis antara segenap komponen masyarakat,” tuturnya.

Penta juga berharap, agar Ketua TP PKK kecamatan supaya segera beradaptasi serta menguasai keadaan wilayahnya dan mengaktualisasi diri dengan lingkungannya. Sehingga menjadi panutan dan contoh yang baik.

“Mampu meningkatkan upaya pemberdayaan keluarga, mengembangkan upaya-upaya keluarga yang memungkinkan setiap keluarga memiliki daya tahan dalam mencegah berbagai pengaruh dari luar. Juga memberdayakan keberadaan kelompok-kelompok dasa wisma, serta gelorakan terus semangat kepeloporan gerakan PKK dalam ikut mewujudkan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat Indonesia yang semakin handal dan mampu mengatasi berbagai masalah,” harapnya.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Camat selaku ketua dewan pembina TP PKK kecamatan, pengurus TP PKK Kabupaten Madiun dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *