Ada Tiga Desa di Kabupaten Pamekasan, Terancam Tak Bisa Cairkan DD Tahap Akhir

  • Whatsapp

Caption : Ilustrasi Dana Desa(DD)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Ada tiga Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terancam tidak bisa mencairkan Dana Desa(DD),tahap tiga. Dikarenakan tenggat waktu tinggal empat belas hari lagi.

Bacaan Lainnya

Tiga Desa yang terancam tidak bisa mencairkan DD tersebut. Adalah di Kecamatan Pamekasan ada satu Desa, yakni Desa Laden. Kemudian di Kecamatan Pakong ada dua desa, yakni Desa Cenlecen dan Desa Klompang Timur.

“Tiga Desa tersebut terancam tidak bisa mencairkan DD, karena masih belum mengajukan tahap pencairan. Untuk alasannya secara kongkrit itu ada pada bagian tehknis Bapemmas mas,”ucap Jamali bagian Bendahara BKD Pamekasan. Selasa7/12/2019).

Jamali menambahkan bahwa untuk proses pencarian DD dibagi menjadi tiga tahap pertama 20 persen, tahap kedua 40 persen, dan tahap ketiga 40 persen.

“Pada tahap kedua, masih tersisa tiga desa yang masih belum mencairkan DD tersebut. Ketiganya belum bisa mencairkan DD, karena belum menyelesaikan laporan realisasi DD pada tahap sebelumnya,”jelasnya.

Sedangkan untuk Deadline melakukan pencairan DD tahap tiga, yakni sampai pada 23 Desember 2019 mendatang. Jika sampai batas waktu itu pemerintah Desa tidak bisa memenuhi syarat pencairan, pihaknya memastikan DD untuk tiga Desa itu hangus.

Diungkapkannya olehnya, bahwa seperti pada pengalaman Tahun sebelumnya, diri berkeyakinan setiap Desa di 13 kecamatan akan menyerap DD secara penuh.

“Mungkin akan terserap dan terealisasi semua untuk Dana Desa,” pungkasnya Jamali.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *