Penutupan TMMD Ke 104 di Sumenep di Pimpin Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. secara resmi memimpin penutupan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Lapangan Renteng Desa Batuputih Laok Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Rabu (27/03/ 2019).

Hadir dalam acara tersebut IrdamV/Brawijaya, Kasgartap 3/Surabaya, Danrem 084/BHaskara Jaya, Asintel KasdamV/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Dandim jajaran Korem 084/Brawijaya, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya.
Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep beserta jajaran Forkopimda, Kapolres Sumenep, Tomas, Toga Kabupaten Sumenep, Juga Sekda Kabupaten Sumenep

Kepala Staf Angkatan Darat dalam amanatnya yang di bacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, P. B. mengatakan pembangunan wilayah desa merupakan salah astu realisasi dari kebijakan nasional nawacita, terlebih dalam mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. “Salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini, berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan,” ujar Mayjen Wisnoe, P. B. melalui amanat yang dibacakannya di hadapan seluruh peserta upacara penutupan TMMD.

Dikatakan Pangdam, melalui pembangunan ini kekurangan yang ada di wilayah pedesaan, harusnya bisa diatasi dan dikembangkan guna mencapai pemerataan, serta pertumbuhan dan kemandirian desa yang berkelanjutan.

“Peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-104 ini Batuputih Sumenep. Selain mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, TMMD ke 104 yang berlangsung mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019 ini juga sebagai wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan pangan Nasional, guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat, khususnya generasi milenial,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Oleh karena itu, TNI AD berkomitmen untuk turut serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai kekuatan pertahanan. “Walaupun tugas pokok tentara adalah menjadi yang terdepan di masa konflik. Namun, di masa damai, tentara juga bisa wajib berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Pangdam V/Brawijaya melalui amanatnya.

Hadir dalam acara tersebut IrdamV/Brawijaya, Kasgartap 3/Surabaya, Danrem 084/BHaskara Jaya, Asintel KasdamV/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Dandim jajaran Korem 084/Brawijaya, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep beserta jajaran Forkopimda, Kapolres Sumenep, Tomas, Toga Kabupaten Sumenep, Juga Sekda Kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *