Penyaluran Raskin di Malut Capai 90 Persen

  • Whatsapp

SOFIFI, beritalima.com – Perum Bulog Subdivre Ternate, Maluku Utara (Malut), menyatakan penyaluran Raskin pada bulan Desember 2016 telah mencapai 90 persen. 

“Dari penyaluran tersebut terdapat juga beberapa kabupaten yang telah selesai disalurkan dan beberapa kabupaten/Kota yang belum tersalurkan, rencananya di Desember ini telah selesai dan rampung,” kata Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bolog Subdivre Ternate Malik Abdulah di Ternate, Jumat.

Dia menjelaskan penyaluran raskin sudah memasuki tahap akhir, hanya tingga beberapa kabupaten saja yang belum disalurkan.

Malik menambahkan ada juga beberapa Kabupaten/Kota yang telah selesai penyalurannya seperti Halmahera Tengah, Tidore Kepulauan, Kota Ternate dan Kepulauan Sula.

Namun untuk Kepulauan Sula hanya tinggal penyaluran saja, untuk administrasinya semuanya selesai.

“Kami hanya menunggu jadwal kapal dan jika kapalnya ada segara langsung dilakukan penyaluran,” katanya.

Selain itu, ada beberapa kabupaten/kota yang tinggal melengkapi administrasi untuk penyaluran akhir, sebab kebanyakan kabupaten yang belum ini sudah masuk tahap 90 persen penyaluran, seperti Halmahera Barat yang hanya tinggal tiga bulan terakhir penyaluran di bagian Ibu Selatan, Halmahera Selatan dan Morotai Selatan yang yang tinggal enam bulan terakhir penyalurannya.

“Bahkan ada juga Kao dan Malifut yang juga tinggal penyaluran enam bulan terakhir dan rencananya pada tanggal 10 sampai 15 Desember ini penyaluran tahap akhir ke semua kabupaten yang belum, akan segera dilakukan,” katanya.

Target Bulog adalah pada akhir tahun 2016 semua penyaluran telah selesai dan kabupaten yang belum memperoleh pendistribusian hanya tinggal penyetoran data saja dan jika dilakukan waktu dekat dilakukan, maka pendistribusian juga secepatnya dilakukan.

Dengan begitu diharapkan kepada kabupaten kota agar segera melakukan penyetoran data dan raskin akan disalurkan.

“Kami berharap penyetoran dilakukan dengan cepat, agar target yang kami usung dapat dipenuhi,”pungkasnya. (ccy/ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *