Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gubeng Laksanakan Sholat Zuhur Keliling di Masjid Polsek Gubeng, Bahas Perbedaan Mazhab

  • Whatsapp

SURABAYA | beritalima.com – Para Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Gubeng, Surabaya, melaksanakan kegiatan “Sholat Zuhur Keliling” di Masjid Polsek Gubeng pada hari Rabu (13/3). Kegiatan ini diikuti oleh jamaah yang terdiri dari Kapolsek Gubeng, anggota Polsek Gubeng, warga sekitar, dan para penyuluh agama.

Acara diawali dengan sholat Zuhur berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec Gubeng, H. Abdul Wahid Boedin,LC,MHI Dalam tausiahnya, Abah Wahid membahas tentang Perbedaan Mazhab dalam Islam.

Kepala KUA Kecamatan Gubeng ini menjelaskan bahwa perbedaan pendapat dalam Islam merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. Justru, perbedaan tersebut merupakan rahmat dari Allah SWT.

“Perbedaan pendapat dalam Islam adalah rahmat. Kita harus saling menghormati dan menghargai pendapat masing-masing,” kata Abah Abdul Wahid

Lebih lanjut, Abah Wahid menjelaskan bahwa Perbedaan sudah terjadi sejak Zaman Rasulullah dan kita Ummatnya juga pasti mengalami yang namanya perbedaan

“Sebagai Ummat Islam kita banyak mengalami perbedaan dari segi Mazhab Fiqih, namun kita tidak boleh cari enaknya saja,” tegas Abah Wahid.

Kegiatan “Sholat Zuhur Keliling” ini merupakan salah satu program rutin dari KUA Kecamatan Gubeng dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahim antar umat Islam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait